Ciri Harga dan Aneka Batu Bacan Semi Kristal

harga batu bacan

Batu bacan semi kristal adalah batu bacan berwarna gelap atau warna hitam/kehitaman. Ciri batu bacan yang masih gelap/hitam ini dapat dilihat saat menyenter batu. Saat disenter tampak ada bagian berwarna hijau terang, hijau lumut/hijau gelap, atau bercampur biru. yang letaknya dipinggir batu (bacan kura), atau setengah bagian, atau di seluruh bagian batu (bacan elektrik). Jika belum tampak sama sekali serat hijau tersebut maka batu bacan diragukan keasliannya, kecuali tahu sumbernya dan dipercaya.

Warna hijau dan kadang bercampur kebiruan dipinggir batu bacan semi krital saat disenter, mirip dengan black jade (giok hitam yang disenter). Sehingga hati-hati melihat detil bentuk serat batu bacan dengan serat batu giok hitam atau batu bacan garut.

Harga batu bacan semi kristal masih mahal antara Rp 2 - 5 juta, tergantung seberapa besar warna gelap dan warna hijau saat disenter. Harga batu bacan gelap/hitam semi kristal ini tetap mahal karena batu tersebut diyakini bisa berubah menjadi hijau atau hijau kebiruan seluruhnya karena batu bacan adalah "batu hidup".

Batu bacan semi kristal yang hampir full kristal sudah tampak seperti batu bacan super kristal, hanya saja ada sedikit totolan/bercak hitam namun warna hitam tersebut hanya tersisa dibagian permukaan batu.

Gambar dan harga batu bacan semi kristal


harga batu bacan doko

harga jual batu bacan

gambar batu bacan

batu bacan doko

batu bacan

batu akik bacan

Gambar dan harga batu bacan coklat semi kristal (warna langka)


bacan

Harga dan gambar batu bacan semi kristal mendekati super kristal


batu bacan

batu akik

bacan

Batu bacan berkapur

Batu bacan paling rendah kualitasnya adalah yang dipenuhi kapur berwarna biru yang mirip dengan batu pirus. Harganya 100-300 ribu. Jika batu banyak kapur ini ditreatment untuk menghilangkan kapurnya maka hasilnya permukaan batu menjadi tidak rata, karena bagian lunak (berkapur) menjadi dekok ke dalam. Bahan untuk batu bacan berkapur ini seperti gambar dibawah ini,

bahan batu bacan murah

Contoh giok hitam (black jade) Aceh saat disenter mirip bacan


giok hitam black jade

Demikian ciri harga dan aneka batu bacan semi kristal. Silahkan lihat batu bacan super kristal lengkap ciri, harga dan gambar batu.

Pencarian terkait:



Share:

0 komentar:

Posting Komentar